#film#pendidikan

Ini Cerita Nafiza Pemeran Wina di Pengabdi Setan 2

( kata)
Ini Cerita Nafiza Pemeran Wina di Pengabdi Setan 2
Nafiza, siswa kelas 8, SMPN 1 Bandar Lampung menjadi pemeran Wina di Pengabdi Setan 2. (Lampost.co/Andre Prasetyo Nugroho)


Bandar Lampung (lampost.co) -- "Ibu... Ibu... Ibu," begitu Nafiza Fatia Rani (12) siswa kelas 8 mencontohkan perannya sebagai Wina di Pengabdi Setan 2. 

Dengan napas yang tersengal-sengal karena habis dipanggil oleh gurunya, Nafiza bercerita awal mula ia menjadi pemeran Wina. Gadis kelahiran Bandar Lampung, 30 Januari 2010 itu menceritakan dia tidak begitu saja bisa menjadi pemeran Wina.

Awalnya Tara Basro melihat Nafiza di video klip Isyana Sarasvati berjudul Sikap Duniawi. Lalu Tara Basro mengusulkan ke Joko Anwar agar Nafiza bisa diaudisi untuk pemeran Wina. Setelah itu, Joko Anwar si sutradara langsung memanggil Nafiza untuk casting menjadi Wina.  

"Pas keluar dari ruangan casting Mas Joko Anawar langsung bilang ke Papah kalau aku di oke jadi Wina," katanya saat ditemui di sekolahnya, Senin, 18 Juli 2022.

Saat terpilih menjadi pemeran karakter Wina, Nafiza kaget tak terkira. Dia senang rasanya saat dapat bermain film yang digawangi oleh Joko Anwar itu. Menurut Nafiza, karakter Wina memiliki tantangan tersendiri karena Joko Anwar selalu menghasilkan film terbaik. 

"Pokoknya peran Wina ini kayaknya sangat seru. Pokoknya aku yang berperan sebagai Wina ini banyak tantangan, tantangan baru, tantangan yang horor-horor tuh banyak banget pokoknya. Seru banget kalau lihat keseruannya nanti bisa nonton di bioskop tanggal 4 Agustus," tuturnya. 

Pengalaman selama casting horor terasa karena lokasi tempat syuting dilakukan di apartemen yang ditinggalkan selama 15 tahun. Nafiza menceritakan saat dirinya mengobrol di ruang make up bersama Fatih Unru, Nasar Anuz, dan Iqbal. Ia mengaku melihat sosok anak kecil yang merangkak yang sontak membuatnya ketakutan hingga pingsan. 

"Tiba-tiba aku udah di set (panggung).  Udah kayak gitu aku ngomong sama Mas Joko. Sorry ya Mas tadi aku tidur itu, tapi Mas Joko bilang enggak kamu nggak tidur kok kamu masih aktif  katanya gitu. Jadi, aku nggak sadar kalau memang aku tuh lagi syuting gitu pas aku kesurupan," paparnya. 

Ke depannya, ia tidak ada target harus main film kembali atau setahun harus berapa film. Ia hanya mengikuti alur saja. 

"Kalau target kayaknya belum tahu kemungkinan ikut aturan Allah aja mau ngasih jalan ke mana gitu aku ngikutin aja gitu," harapnya. 

Baca juga: Sekolah Bangga Kiprah Nafiza di Film Pengabdi Setan 2

Dalam kesempatan yang sama, Ayah Nafiza, Solihin (51) mendukung anaknya dengan tidak memaksa anaknya untuk harus ikut semua casting.

"Kami akan tanya ke Nafiza dulu kalau ada tawaran, kalau dia mau kami sebagai orang tua ngikut, kalau dia tidak mau atau sakit kami harus konfirmasi dulu. Enggak bisa langsung terima gitu," katanya.

Solihin pun bercerita kalau ia mengikuti saran dari seseorang jika Nafiza tetap di Lampung bakatnya tidak akan berkembang, Nafiza harus dibawa ke Jakarta untuk mengasah bakatnya.

"Nafiza dari bawah dulu, dari pemain figuran baru tahap bertahap," tuturnya.

Nafiza dan ayahnya juga nekat ke Jakarta untuk naik motor karena ingin menghemat dan menghapal rute jalan.

"Makanya kami bawa motor, dan bisa dibayangkan kami ke sana naik motor," pungkasnya.

 

Wandi Barboy






Berita Terkait



Komentar