#aktris

Cerita Vina Panduwinata Sempat Depresi Hingga Tak Bisa Bernyanyi

( kata)
Cerita Vina Panduwinata Sempat Depresi Hingga Tak Bisa Bernyanyi
Vina Panduwinata (Foto: dok. MI)


Jakarta (Lampost.co) -- Vina Panduwinata mengaku dirinya sempat merasa di titik terendah saat kehilangan orang tuanya. Penyanyi dengan sapaan Mami Ina ini sempat mengalami stres hingga tidak bisa bernyanyi saat ditinggal orang tua.

 

“Aku tuh merasa bahwa kalo nyanyi tuh mau ada problem apa saja, kalau sudah di atas panggung gue lupa deh hilang semua, yang ada aku tahu, aku harus kerja," ucap Vina Panduwinata dalam tayangan The Legend di Metro TV, Jumat, 10 Desember 2021.

“Tapi ternyata kehilangan orang tua itu bisa benar-benar bikin kita ‘ngadapang’ kalo kata sunda mah yah. Kita tengkurep selevel tanah kita kayanya kagak ada apa-apanya jadi manusia,” ujarnya.

Menurut Mami Ina, pengalaman kehilangan orang yang dia cinta merupakan pengalaman yang luar biasa dan bisa dibilang titik terendahnya. Dari kejadian tersebut, mami Ina sampai harus berkonsultasi ke Psikiater di salah satu RSPAD.

"Aku tuh drop se-dropnya, bisa bayangin gak perut aku bisa segede ini (membesar) kaya orang hamil masuk ke rumah sakit itu ternyata yang stres tinggi sekali," ujar mami Ina.

Rupanya bukan hanya karena kehilangan orang tua, dirinya mengaku bahwa dirinya selalu memendam sehingga menumpuk yang menyebabkan dirinya depresi.

“Nah trigernya itu adalah pada saat aku kehilangan bapak aku, itu benar-benar kaya bom atom. Wah aku benar-benar sampai titik yang benar-benar depresi, bukan tres lagi,” katanya.

Akibatnya, dirinya harus menjalani terapi ke psikiater selama beberapa kali hingga menunjukan perubahan hingga sembuh dan bisa kembali menjadi dirinya sendiri.

Winarko







Berita Terkait



Komentar