LAMPUNG POST | lampost.co logo
2017 30 April
3211
Kategori Muda
Penulis Nur Jannah
LAMPUNG POST | Masa SMA, Masa Paling Indah
Ilustrasi masa SMA. Lampost.co/Zainuddin

Masa SMA, Masa Paling Indah

HAI guys, hasil ujian nasional (UN) sebentar lagi diumumkan. Itu artinya kalian bakalan tuh yang namanya ngadain perpisahan dengan teman-teman, guru, dan yang pasti kamu bakalan ninggalin kenangan di sekolah. Kebayang enggak sih kalian? Pastinya kangen banget dong dengan suasana di kelas, kangen temen-temen di sekolah. Kata orang sih masa SMA masa paling yang enggak bisa dilupakan. Bener enggak ya?
So, apa yang menurut kamu paling berkesan semasa duduk di bangku SMA, kami bakalan ngadain perpisahan seperti apa ya dengan temen-temen di sekolah.
Menurut Sahabat Muda kita satu ini, Deri Dheri Kurniawan, kenangan semasa SMA yang bakal dirindukan pastinya dengan teman-teman. Mulai dari jahilnya teman-teman, asyiknya ngobrol dengan mereka, ngerjain rutinitas seperti tugas sekolah bersama-sama, dan lain lain. "Saya sih termasuk anak ekskul (ekstrakurikuler, red). Jadi, kayak aktivitas-aktivitas di ekskul itu juga pasti bikin kangen. Jangankan nanti, sekarang saja yang sudah demisioner dari jabatan di ekskul sudah merindukan kegiatan-kegiatan ekskul tersebut," ujar siswa SMA YP Unila itu, Jumat (28/4/2017).
Selain itu juga, obrolan kecil dengan para guru di SMA terkadang bikin kenangan yang sangat dirindukan. Kemudian, untuk mengisi perpisahan, selain perpisahan yaang diadakan di sekolah, kami juga membuat video personal yang isinya foto-foto lucu dari setiap kelas. Kemudian, guru-guru yang asyik diajak interview dan dibuat menjadi sebuah tulisan. Lalu yang enggak ketinggalan adalah setiap kelas punya acara masing-masing. Salah satunya kegiatan foto kelas, termasuk membuat buku tahunan.
Baginya di SMA adalah saat yang menyenangkan. Karena dari SMA itulah ia banyak mengembangkan diri. Yang dulunya di SMP, ia enggak suka pelajaran akademik, sekarang jadi suka pelajaran akademik. Bahkan, ia diikutsertakan dalam lomba oleh dewan guru. "Selain di akademik, saya juga ikut ekskul. Dalam masa pencarian jati diri, saya ikut banyak ekskul yang sebenarnya dalam aturan sekolah, hanya boleh ikut satu ekskul dengan alasan kalau banyak takut enggak bisa mengatur waktu. Tapi saya tetap saja ikut di tiga ekskul. Jadi, ya menurut saya karena tiga ekskul itulah saya jadi bisa mengembangkan diri di bidang yang saya suka," ujarnya.

Paling Berkesan

Hal senada diungkapkan Sahabat Muda Kahla Naila Pahlivi. Menurutnya, SMA itu masa-masa paling berkesan dibandingkan di SD dan SMP. Sebab, orang-orang dan pikirannya sudah mulai berkembang. Tidak seperti anak kecil lagi. Kemudian, yang bakal dirindukan itu pastinya suasana di dalam kelas, yang isinya 30 siswa dengan pola pikir yang berbeda. Lalu suasana kelas yang diam saat diajar oleh guru yang galak. Suasana kelas yang aktif saat diajar guru yang asyik sampai suasana kelas yang ramai saat tidak ada guru. Juga kekompakan kelas ketika ada acara di sekolah atau kekompakan saat liburan dengan teman sekelas.
"Buat cewek juga mungkin dari SMA kita bisa merawat diri biar lebih PD dan SMA juga pasti mulai ada cinta monyet atau suka-sukaan," kata dia.
Sebab itu, ia setuju banget jika ada pernyataan bahwa SMA merupakan masa pencarian jati diri karena di SMA itu kita bebas berpendapat dan juga bebas mengekspresikan diri.
Kemudian untuk mengisi perpisahan salah satunya dengan kumpul bareng teman satu kelas. Lalu saling mengeluarkan unek-uneknya selama tiga tahun sekelas kan pasti ada unek-uneknya dan saling minta maaf. "Setelah melakukan itu baru deh liburan bareng atau seneng-seneng bareng. He he, pokoknya SMA itu paling berkesan deh," kata perempuan berambut panjang itu.
Sementara Regina Saskia Uthami mengatakan kenangan yang bakal dirindukan yang paling utama adalah temen-temen di kelas yang sudah bareng selama tiga tahun dan pastinya juga bakalan kangen masa-masa pakai putih abu-abu. Bakalan kangen ngerasain bagi rapor, deg-degan bareng naik kelas atau enggak.
"Di SMA itu juga mulai ada perasaan cinta," ujarnya.

BAGIKAN


loading...

REKOMENDASI

  • LAMPUNG POST
  • LAMPUNG POST | Radio Sai 100 FM
  • LAMPUNG POST | Lampost Publishing
  • LAMPUNG POST | Event Organizer
  • LAMPUNG POST | Lampung Post Education Center
  • LAMPUNG POST | Media Indonesia
  • LAMPUNG POST | Metro Tv